15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

4.22.2010

MENGENAL TINGKAH LAKU KELINCI YUK !! (4)

.

MENGENAL TINGKAH LAKU KELINCI YUK !! (4)


Lari dan Melompat

Kelinci yang sehat adalah kelinci yang aktif dan suka berlarian juga melompat. Kelinci dapat berlari hingga 40km/jam untuk jarak pendek, dan melompat sejauh 10 kaki atau 3 meter.Terkadang kelinci anda akan tiba-tiba melompat langsung ke udara dari posisi berjongkok. Kelinci merupakan hewan yang sangat unik,ia sangat ingin kita memperhatikan lompatannya. Bahkan melompat dalam berbagai gaya hanya untuk mendapat perhatian dari kita.

Kelinci adalah pelari yang handal. Di alam liar mereka terbiasa berlari untuk menghindar dari bahaya, untuk mendirikan atau mempertahankan tempat mereka di tatanan bahaya, dan kadang-kadang mereka melakukan itu untuk bersenang - senang. Di dalam rumah,kelinci anada sangat suka untuk berlari kencang menyusuri lorong atau berputar-putar di salah satu ruangan di rumah anda. Beberapa kelinci suka membuat permainan yang sangat unik dan lucu. Pertama mereka mengejar Anda, lalu meminta anda untuk bergantian mengejarnya. Namun tidak semua kelinci suka jika Anda bergabung dalam permainannya. Coba perlahan-lahan pada awalnya anda melihat bagaimana kelinci bereaksi. Jika Anda mengejarnya dan membuat dia takut atau tidak nyaman, jangan lantas diteruskan namun beri batasan jarak, atau cukup hanya mengagumi kecepatannya saat berlarian di rumah Anda. Kelinci suka dipuji dan dikagumi. Salah satu trik kelinci yang unik adalah berlari dengan kecepatan penuh lalu secara tiba-tiba melompat ke udara, dan berbelok 180 derajat, dan dengan cepat berlari kembali ke arah awal mereka berlari. Ini merupakan salah satu trik kelinci yang efektif untuk melarikan diri dari predator di alam liar.

Jangan kita samakan antara berlari dengan senang dan dengan panik/ketakutan. Kelinci yang sangat takut akan berlari tak tentu arah baik di luar atau di dalam kandang bahkan akan menabrak perabotan di rumah anda dan tembok rumah anda (jika di luar kandang). Kelinci yang ketakutan atau panik sangat rentan mendapat cedera, dan penting untuk membuat mereka untuk berhenti. Cobalah untuk memanggil namanya secara halus dan manja untuk menenangkannya. Segera cari tahu sumber ketakukan kelinci anda dan kemudian jauhkan itu darinya. Jika kelinci berada dalam kandang, segera selimuti kandang dengan kain hitam dan menenangkannya dengan memanggil namanya secara halus dan manja untuk menenangkannya.

0 comments

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas