15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

11.24.2010

BERMAIN BERSAMA KELINCI

.

BERMAIN BERSAMA KELINCI



Tak hanya kucing dan anjing yang dapat kita ajak bermain. Namun, tahukah bahwa kelinci sebenarnya juga sangat suka bermain dengan kita? Anda jangan berfikir bahwa kelinci bermain dengan tali atau berlari dan mengejar bola seukuran bola tenis. Tidak. Berbeda hewan kesayangan, maka berbeda pula cara bermain dengan mereka.

Kelinci sangat senang berada di dekat pemiliknya, tentunya pemilik yang benar-benar sayang pula pada kelincinya. So, langkah pertama agar kelinci dapat bermain dengan kita, lakukanlah pendekatan kepada kelinci kesayangan anda. Berilah makan dan minum setiap hari, bersihkan kandangnya dan tentunya jangan lupa beri nama serta membelainya setiap hari. Kedua, seringlah memegang kelinci kita, boleh juga dengan menggendongnya. Jikalau kelinci berontak saat kita gendong cukuplah kita dekati dan kita belai dengan lembut. Biasanya kelinci yang sudah biasa kita belai dan sentuh akan tidak merasa keberatan jika kita menggendongnya. Namun, perlu juga kita perhatikan juga cara menggendong kita, mungkin cara kita salah sehingga kelinci berontak saat kita gendong. Perhatikan baik-baik cara dalam menggendongnya (bisa dilihat disini).

Kelinci bisa bermain dengan apa saja ya?

1. Kaki kita
Ya, kaki kita sendiri, kelinci sangat suka dengan kaki kita. Perhatikan dia akan berlari mendekati kita dan berputar-putar di kaki kita, menabrak kaki kita saat kita berjalan hingga menggigit pelan jari kaki kita. Terkadang dia akan berdiri dengan bertumpu pada kaki kita. Perilaku ini sangatlah lucu dan menggemaskan. Dia tidak akan berhenti sampai kita memegang dan membelainya.

2. Tumpukan kertas dan rumput kering
Kelinci sangar gemar menggarukkan kukunya pada tanah dan tiap pojokan rumah anda. Namun, ada hal yang lebih menyenangkan lagi. Beri tempat pada kelinci anda untuk melakukan kesenangannya. Beri kotak atau suatu wadah dengan diberi isi robekan kertas atau koran atau rerumputan kering. Maka dia akan sangat senang dan akan menggaruk-garukkan kukunya disana. Lihatlah bertapa lucunya !

3. Bola atau boneka yang memiliki bunyi-bunyian
Permainan ini sangat lucu dan unik, kelinci kita akan menggerak-gerakkan benda ini dan dia lakukan terus menerus karena kelinci kita penasaran dengan bunyi-bunyian yang muncul akibat benda tersebut ia gerakkan.

dan masih banyak lagi permainan yang dapat kita lakukan dengan kelinci kesayangan kita, Let's Play with our lovely Rabbit ^^

4 comments

Rizal mengatakan...

om ak rizal...
emg mainan kelinci apa aja?
kelinciku kadang lompat2 sndri di kandang,apa dia lg stres apa knp?
biar kelinci itu bisa sng gmn caranya om?
makasih.

Pradika Clan mengatakan...

Halo Om Rizal..
Mainannya banyak Om, paling sering klo kelinciku mainan sama kaki saya,hehehehe...
Loncat2nya gimana Om?
Coba cek postingan yang lama, judulnya binky bunny..
Trims :)

Stefina mengatakan...

Halo, saya Stefina di Bogor. Kelinci saya, Coruu (Anggora, 1 thn 2 bln) sehat, sering saya ajak bicara, elus2 (tiap hari), dan yg paling sering tuh kalo makan wortel, wortelnya saya aangkat ke atas dan dia bakal coba gapai tuh wortel sambil bediri2. hehe.. Tapi kok dia nakal sekali yah? kalo diajak main yang bunyi2an malah kabur ke kolong2 meja, kursi, dll.. trs klo dikasih kardus yg diisi kertas koran s'lalu ditumpahin n kabur ke kolong meja/kursi, klo dkasih kardus isi rumput malah dmakan habis itu kabur keluar/kolong meja/kursi terus tidur/selonjoran!!! haduuh!! nakal sekali dia! gimana cara ngatasinnya? padahal sudah saya sayang2 tiap hari + gendong (klo digendong gak berontak). sikapnya beda bgt, klo dikandang kalem, melas (tp klo sy dtgin sering loncat2 sih, kyk minta dikeluarin/ kasi makan) tp klo di lepas, nakalnya minta ampuuunn..

Pradika Clan mengatakan...

Stefina, Hehehe, Kelincinya Mbak sehat dan aktif sekali ya. Sepertinya tidak ada yang perlu dicemaskan Mbak, Kelincinya suka dengan pemiliknya :)

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas