15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

12.31.2010

RESOLUSI 2011

.
1 komentar

RESOLUSI 2011
Apa kabar teman-teman semua? Tinggal hitungan menit kita akan meninggalkan tahun 2010. Saat yang tepat untuk berefleksi dan membuat resolusi untuk tahun 2011 ke depan. Semoga dengan adanya pergantian tahun ini akan menjadi awal yang baik untuk kita agar senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh-Nya kepada kita semua..


HAPPY NEW YEAR 2011
MAKE YOUR DREAM COME TRUE :)

readmore »»

12.09.2010

KELINCI TIDAK MAU MAKAN

.
119 komentar

KELINCI TIDAK MAU MAKAN


Pernahkan anda mengalami kelinci anda yang ogah-ogahan untuk makan? atau bahkan tidak mau makan sama sekali? Padahal Si Kelinci tidak sedang sakit.

Mengapa terjadi seperti itu? Apa yang perlu kita lakukan agar kelinci kesayangan mau kembali makan?

Kelinci sebagaimana hewan kesayangan tentunya membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari sang pemilik. Namun, terkadang kita sebagai pemilik hewan kesayangan (kelinci) sering lupa untuk memberikan kasih sayang dan perhatian pada kelinci kita. Akibatnya sering sekali kelinci menjadi malas makan dan minum. Padahal kelinci membutuhkan energi dari makan untuk hidup dan beraktivitas, kondisi kelinci yang tidak mau makan atau malas untuk makan jika kita biarkan akan berakibat buruk pada kondisinya. Maka cobalah lakukan pendekatan lain selain mengandalkan vitamin atau bahkan obat-obatan. Contohnya pernahkan anda mengajak kelinci anda berbicara? Atau seberapa sering anda membelai kelinci kesayangan anda?

Contoh diatas memang kedengarannya sangat aneh atau bahkan remeh, namun hasil pendekatan ini sangatlah ampuh dan mudah tentunya. Coba lakukan hal ini:

1. Saat memberi makan kelinci yang sedang malas makan, segera dekati, belai dan panggil namanya.

2. Bicaralah dan bujuk Si Kelinci agar mau makan, misal: "Ci, ayo dong makan nanti sakit lhoo" atau "Ci dimaem yuk pelet/sayurnya supaya sehat" dapat juga "Ci kalau mau makan ini nanti aku kasih hadiah lho" dan lain-lainnya.

Selamat mencoba :)

readmore »»

11.24.2010

BERMAIN BERSAMA KELINCI

.
4 komentar

BERMAIN BERSAMA KELINCI



Tak hanya kucing dan anjing yang dapat kita ajak bermain. Namun, tahukah bahwa kelinci sebenarnya juga sangat suka bermain dengan kita? Anda jangan berfikir bahwa kelinci bermain dengan tali atau berlari dan mengejar bola seukuran bola tenis. Tidak. Berbeda hewan kesayangan, maka berbeda pula cara bermain dengan mereka.

Kelinci sangat senang berada di dekat pemiliknya, tentunya pemilik yang benar-benar sayang pula pada kelincinya. So, langkah pertama agar kelinci dapat bermain dengan kita, lakukanlah pendekatan kepada kelinci kesayangan anda. Berilah makan dan minum setiap hari, bersihkan kandangnya dan tentunya jangan lupa beri nama serta membelainya setiap hari. Kedua, seringlah memegang kelinci kita, boleh juga dengan menggendongnya. Jikalau kelinci berontak saat kita gendong cukuplah kita dekati dan kita belai dengan lembut. Biasanya kelinci yang sudah biasa kita belai dan sentuh akan tidak merasa keberatan jika kita menggendongnya. Namun, perlu juga kita perhatikan juga cara menggendong kita, mungkin cara kita salah sehingga kelinci berontak saat kita gendong. Perhatikan baik-baik cara dalam menggendongnya (bisa dilihat disini).

Kelinci bisa bermain dengan apa saja ya?

1. Kaki kita
Ya, kaki kita sendiri, kelinci sangat suka dengan kaki kita. Perhatikan dia akan berlari mendekati kita dan berputar-putar di kaki kita, menabrak kaki kita saat kita berjalan hingga menggigit pelan jari kaki kita. Terkadang dia akan berdiri dengan bertumpu pada kaki kita. Perilaku ini sangatlah lucu dan menggemaskan. Dia tidak akan berhenti sampai kita memegang dan membelainya.

2. Tumpukan kertas dan rumput kering
Kelinci sangar gemar menggarukkan kukunya pada tanah dan tiap pojokan rumah anda. Namun, ada hal yang lebih menyenangkan lagi. Beri tempat pada kelinci anda untuk melakukan kesenangannya. Beri kotak atau suatu wadah dengan diberi isi robekan kertas atau koran atau rerumputan kering. Maka dia akan sangat senang dan akan menggaruk-garukkan kukunya disana. Lihatlah bertapa lucunya !

3. Bola atau boneka yang memiliki bunyi-bunyian
Permainan ini sangat lucu dan unik, kelinci kita akan menggerak-gerakkan benda ini dan dia lakukan terus menerus karena kelinci kita penasaran dengan bunyi-bunyian yang muncul akibat benda tersebut ia gerakkan.

dan masih banyak lagi permainan yang dapat kita lakukan dengan kelinci kesayangan kita, Let's Play with our lovely Rabbit ^^

readmore »»

11.18.2010

AMANKAH MEMBELI KELINCI YANG SEDANG BUNTING?

.
0 komentar

AMANKAH MEMBELI KELINCI YANG SEDANG BUNTING?



Akhir-akhir ini banyak sekali penjualan indukan betina yang lebih dahulu dikawinkan dan bahkan dalam keadaan hamil. Menurut pendapat kami hal tersebut boleh saja dilakukan. Namun, bukan berarti kami setuju dengan hal tersebut. Kami memiliki berbagai macam alasan mengapa kami tidak setuju dengan hal tersebut.

1. Kondisi kelinci bunting sangat rawan stres, tahukah kalian akibat stres sang induk dapat mengalami keguguran?

2. Kelinci Bunting membutuhkan keadaan yang aman dan tenang
3. Salah satu sebab induk menelantarkan bayinya karena tidak nyaman dengan lingkungan baru
4. Kondisi cuaca,suhu dan perlakuan yang ekstrim berbeda mengakibatkan stres, serta pemberian pakan yang sama sekali berbeda dapat menyebabkan gangguan pencernaan induk dan tentu berpengaruh kepada kondisi kesehatan bayinya.
5. Tidak menutup kemungkinan terjadi kematian pada sang induk.
6. Semakin jauh jarak yang ditempuh semakin meningkatkan stres dan menurunkan kondisi fisik induk jauh lebih rendah daripada kelinci yang tidak bunting.

readmore »»

11.10.2010

DOKUMENTASI RABBIT'S DAY, 7 AGUSTUS 2010

.
0 komentar

DOKUMENTASI RABBIT'S DAY, 7 AGUSTUS 2010



Bagi teman-teman yang kemarin tidak sempat bisa melihat dokumentasi kami di situs youtube, silakan klik link dibawah ini,




http://www.youtube.com/watch?v=8HtM9UsaheM

readmore »»

10.27.2010

MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN KELINCI

.
0 komentar

MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN KELINCI



Memiliki kelinci yang dekat dengan pemiliknya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Ia akan selalu mendekati dan menghibur kita. Kelinci kesayangan kita juga memiliki perasaan nyaman dan senang berada di dekat kita. Hal itu pun ternyata juga berpengaruh pada panjang usia kelinci kita. Semakin baik kita merawat dan memberi perhatian kepada kelinci kita, makin panjang usia kelinci kesayangan kita.

Namun, bagaimana cara kita membangun hubungan baik dengan kelinci kita?
Silakan Klik "read more" dibawah ini :D



Hal pertama yang dilakukan untuk membangun hubungan baik dengan kelinci kesayangan kita adalah memberinya NAMA. Terdengar sangat kecil namun sangat memberikan dampak yang sangat besar pada kelinci kita dan pada kita sebagai pemilik.

Sama halnya dengan kita jika kita bertemu orang baru, jika kita tidak berkenalan maka kita tidak mengetahui siapa orang itu, begitu juga dengan kelinci peliharaan kita. Pepatah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang, ini juga berpengaruh terhadap kelinci kita. Dengan mengenal kelinci kita, maka kita dan kelinci kita akan terbentuk hubungan yang baik.

Pemberian nama saja tidak cukup. Sebagai makhluk hidup tentunya membutuhkan teman atau interaksi sosial. Karena kita hanya memelihara kelinci (mungkin) hanya 1 ekor saja, maka sudah kewajiban kita untuk memberinya perhatian seperti kita berteman dengan sesama kita. Banyak cara untuk memberi perhatian pada kelinci kesayangan kita. Kita bisa mengelusnya, menyuapi makan hingga mengajaknya bicara. Memang terlihat aneh untuk kita, tetapi perlakuan itu berimbas pada kebahagiaan kelinci kesayangan kita.

readmore »»

10.19.2010

MENGAPA KEMBUNG PADA KELINCI SERING TERJADI?

.
3 komentar

MENGAPA KEMBUNG PADA KELINCI SERING TERJADI?



Kembung atau disebut juga dengan Bloat merupakan salah satu penyakit yang sering sekali terjadi pada kelinci. Bahkan pada kembung yang akut(kejadiannya cepat), beresiko merenggut nyawa kelinci dengan cepat bahkan sebelum/tanpa sepengetahuan dari pemiliknya. Sayangnya masih ada pemilik yang kurang aware dengan tanda-tanda maupun penyebab kembung atau bloat pada kelinci.

Sebenarnya jika kelinci dalam kondisi benar-benar sehat, maka tubuh akan menjaga kondisi aktivitas organ-organ sehingga tidak mengalami gangguan. Akan tetapi jika kondisi kelinci menurun lebih mudah terjadinya bloat atau kembung.


Penyebab kembung atau bloat pada kelinci sebenarnya cukup banyak karena bloat adalah kondisi kelinci akibat dari beberapa penyakit diantaranya gangguan saluran pencernaan, mucoid enterophaty, Chronic Inflammatory disease, dilatasi lambung dan obstruksi saluran pencernaan, dll. Selain itu kejadian ini juga sering terjadi karena intake pakan yang kita pilih untuk memenuhi nutrisi kelinci ternyata justru mengakibatkan terbentuknya gas sehingga manifestasi kejadian kembung muncul. Kejadian ini cukup membuat pemilik kelinci khawatir. Namun sebelum hal ini terjadi ada baiknya Anda perlu mengetahui gejala – gejala kembung pada kelinci :
  1. Nafsu makan menurun
  2. Tidak dapat mengeluarkan feces atau kotoran
  3. Kelinci akan menurun kondisi tubuhnya sehingga bisa lemas dan diam
  4. Tampak perut kelinci membesar dan apabila kita tepuk-tepuk peruitnya akan mengeluarkan suara seperti “bung-bung”
Penanganan pada kelinci yang mengalami kembung bergantung pada penyebab dan tingkat keparahan. Namun sebelum diterapi perlu dilakukan pertolongan pertama yang bisa dilakukan pemilik. Hal ini karena angka kematian atau mortalitas kelinci yang menderita kembung sangat tinggi sehingga memerlukan penanganan sempurna. Sebaiknya kelinci yang mengalami kembung dijauhkan dari pakan yang penyebab bloat. Dan untuk penanganan pertama dapat diberikan minyak dengan tujuan menurunkan stabilitas buih sebelum gas di dalam tubuh di buang. Tindakan selanjutnya segera bawa kelinci Anda ke dokter hewan kepercayaan Anda supaya dapat dilakukan penanganan medis yang tepat agar kelinci anda dapat tertolong dan kembali sehat.


readmore »»

9.15.2010

SORE HOCK PADA KELINCI

.
1 komentar

SORE HOCK PADA KELINCI


Sore Hock adalah penyakit yang muncul akibat adanya gesekan berlebih pada bagian telapak kaki kelinci akibat dari permukaan alas kandang yang terlalu keras, kasar, dan tidak nyaman, kelebihan berat badan (overweigth) dan akibat kelainan lainnya.

Kelinci yang terkena sore hock pada bagian alas kakinya akan nampak kemerahan seperti lecet atau radang. Pada awal penampakannya, ada bagian bulu di alas kaki yang menipis (biasanya berbentuk lingkaran), kemudian lambat laun bulu akan habis dan kemudian nampak lecet.

Jika sudah terlihat awal-awal mula kejadian maka segera anda lihat apa saja kemungkinan yg terjadi mengapa terjadi sore hock.

Pertama pastikan berat badan kelinci (apakah ideal atau tidak), kedua pastikan permukaan alas kandang benar-benar aman dan nyaman (periksa apakah kelinci nyaman untuk berada diatas kandang atau tidak), dan ketiga jika memang sudah terlihat tanda-tandanya segera ganti alas kandang dengan yang lama dengan yang lebih nyaman. *kami sarankan menggunakan alas tambahan seperti Footrest

Perlu menjadi perhatian, penyakit ini terlihat sepele namun jika terus dibiarkan dapat menyebabkan kematian karena rasa sakit yang luar biasa oleh kelinci. Untuk mengobatinya tidak susah namun harus telaten. Silakan kunjungi Dokter hewan kepercayaan Anda jika penyakit ini menjangkiti kelinci kesayangannya.

readmore »»

9.09.2010

HAPPY IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 H

.
0 komentar

HAPPY IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 H



Assalammu'alaikum....
Kata Maaf adalah kata yang indah setelah ucapan terima kasih, dengan kata maaf sebuah hubungan akan menjadi lebih erat dan solid, dengan kata maaf pula hati yang penuh kebencian dan kemarahan akan luluh..

Maaf bukanlah sekedar ucapan lisan, namun ungkapan dari hati terdalam untuk menyatakan penyesalan-penyesalan akibat perbuatan yang tidak baik dan sebuah harapan untuk terus menjalin hubungan baik dengan manusia sekitar kita..

Maaf juga sebuah ajakan perdamaian, kasih sayang dan kepedulian kita sebagai sesama Makhluk ciptaan Allah SWT..

Dalam hari yang suci dan kemenangan ini, kami sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kesalahan. Baik itu yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja dalam ucapan dan tindakan kami..

Izinkanlah kami memohon maaf kepada seluruh teman-teman Kami, seluruh pihak yang mengenal dan telah membantu kami, seluruh pengunjung blog serta teman-teman yang telah berkunjung ke peternakan kelinci Kami serta seluruh pihak yang mungkin pernah kami kecewakan.

Marilah kita bangun kembali hubungan yang lebih baik dan saling membantu dalam kebaikan. Mari tanamkan dalam diri kita juga pribadi yang ramah, legowo, sabar dan saling mempererat tali silaturahmi serta tentunya tetap semangat untuk membangun Indonesia tercinta menjadi lebih baik dan berbudaya ^^

Semoga dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1431 H ini, kita akan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya dan menjadi manusia yang mulia di sisi Allah SWT..

Wassalamu'alaikum...
Salam kuping panjang ^^

readmore »»

9.08.2010

SEKILAS MENGENAI REX OTTER

.
0 komentar

SEKILAS MENGENAI REX OTTER



Kelinci Rex jenis ini cukup langka atau susah didapatkan/ditemui di daerah Surabaya dan sekitarnya, ciri-ciri fisik Rex Otter memiliki corak tubuh hitam pada bagian atasnya hinggi bawah kemudian warna putih pada bagian seluruh bawah tubuhnya.


Rex jenis warna otter memiliki bulu yang sangat bagus (untuk ukuran rex, pendek, rapat dan halus) karena mungkin merupakan atau masih merupakan warna murni unruk rex yang juga diakui oleh ARBA.

Ciri lainnya tidak jauh beda dengan Rex lainnya, tentu saja memiliki KUMIS YANG KERITING ^^

Berikut penampakannya...



readmore »»

9.02.2010

TOILET TRAINING KELINCI (II)

.
1 komentar

TOILET TRAINING (II)




Untuk melatih kelinci membuang kotoran pada kotaknya (Toilet Training Kelinci)dapat anda simak disini. :)

readmore »»

8.20.2010

LIPUTAN FOTO RABBIT'S DAY 2010

.
0 komentar

LIPUTAN FOTO RABBIT'S DAY 2010

Suasana Pameran, Talk Show, dan Pengobatan Kelinci Gratis


readmore »»

8.17.2010

SUASANA CERIA RABBIT'S DAY 2010, SAATNYA KELINCI UNJUK GIGI

.
0 komentar

SUASANA CERIA RABBIT'S DAY 2010, SAATNYA KELINCI UNJUK GIGI

Sabtu, 7 Agustus 2010, berlangsung sebuah acara yang akan membawa dunia perkelincian menjadi lebih baik dan mendapat perhatian lebih dari sebuah instansi pemerintah, yaitu Dinas Peternakan terutama di Provinsi Jatim. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dibuka oleh laporan dari kepala RSH Dinas Peternakan Prov Jatim, Drh. Dwi Irianto, Msi dan kemudian sambutan langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Prov Jatim, Ir. Suparwoko Adisoemarto, MM.


Sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala Dinas Peternakan Prov Jatim, Ir. Suparwoko Adisoemarto, MM.
Dalam Sambutannya Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa pada saat ini ternak kelinci sudah menjadi primadona di masyarakat.

Dari data statistik Dinas Peternakan Provinsi Jatim menyatakan, bahwa pertumbuhan populasi kelinci terus mengalami kenaikan dan menyebar luas diberbagai daerah. Kelinci adalah ternak potong non ruminansia potensial bila dilihat dari aspek produksi dan reproduksi. Ternak ini bila dikelola secara intensif dapat beranak 4-8 kali setahun, dan akan mampu menghasilkan 6-8 ekor per kelahiran, sehingga berpeluang menjadi industri yang cukup menjanjikan. Tujuan dari kegiatan Rabbit’s Day tersebut adalah untuk : 1). Mengenalkan kepada masyarakat mengenai kelinci sebagai hewan pet atau peliharaan, 2). Sebagai hewan ternak beserta berbagai hasil olahannya, 3). Memberikan edukasi kepada masyarakat berbagai hal tentang kelinci, 4). Mengenalkan jenis-jenis kelinci yang ada di dunia, 5). Memberikan wahana komunikasi antar breeder, penggemar dan peminat kelinci, 6). Lebih mendekatkan pelayanan Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. Dibanding dengan ternak lainnya kelinci hampir tidak memiliki penyakit menular kepada manusia (bebas), sehingga sangat aman. Daging kelinci juga bebas dari kolesterol dan mengandung khasiat sebagai obat asma yang alami dan dapat membantu peningkatan gizi masyarakat.

Setelah sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Pradika Rabbit kepada Kepala Dinas Peternakan Prov Jatim sebagai lambang ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah banyak membantu terlaksananya acara ini dengan meriah dan sukses.


Penyerahan Plakat kepada Kepala Dinas Peternakan Prov Jatim, Ir. Suparwoko Adisoemarto, MM.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Talk Show dengan tema "Perawatan dan Pemilihan Bahan Pakan yang Tepat dan Baik Untuk Kelinci serta Penanganan Kelinci dalam Keadaan Darurat" oleh narasumber dosen FKH Unair, drh. Herman Setyono, MS.

Aksi Narasumber Rabbit's Day, drh. Herman Setyono,MS.


Penyerahan Plakat kepada Narasumber oleh Pradika Rabbit

Talk Show berlangsung sangat menarik dan pengunjung pun sangat antusias, bahkan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para pengunjung sehingga waktu talk show yang telah diagendakan sengaja diundur 1 jam untuk memberi kesempatan pengunjung bertanya. Menariknya, pengunjung yang bertanya mendapat souvenir cantik dari sponsor kami yaitu berupa produk pakan Vitakraft dan Cuny Crispy.

Salah seorang peserta/pengunjung yang bertanya dalam Talk Show

Acara Rabbit's Day ini tentunya tidak dapat berjalan sukses tanpa dukungan Sponsor, Trijaya FM Surabaya, Rumah Makan Sri Pandaan, Rumah Sakit Hewan Dinas Peternakan, KMPV Pet dan Wild Animal FKH-Unair, serta Vitakraff dan Cuny Crispy yang merupakan produsen pakan ternak kelinci.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara Rabbit's Day dan semoga ini merupakan awal yang baik bagi perkelincian di Indonesia khususnya Jawa Timur dan Surabaya serta Sidoarjo.

Special Thx For You All ^^

readmore »»

7.29.2010

RABBIT'S DAY, SAATNYA KELINCI UNJUK GIGI

.
0 komentar

RABBIT'S DAY, SAATNYA KELINCI UNJUK GIGI


Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-65, maka Kami (Pradika Rabbit) dan Dinas Peternakan Prov. Jatim mengadakan serangkaian kegiatan yang akan diadakan di:

Tempat : Dinas Peternakan Prov. Jatim
Alamat : Jl. Jend. Ahmad Yani 202, Surabaya
Waktu : 09.00- 19.00 WIB
Acara :
  • PAMERAN DAN BAZAAR KELINCI
  • TALK SHOW INTERAKTIF BERSAMA HERMAN SETYONO, MS. DRH.
  • PEMERIKSAAN, KONSULTASI, DAN PENGOBATAN GRATIS BERSAMA DOKTER HEWAN PRAKTISI (JANGAN LUPA BAWA KELINCI ANDA !!)
DON'T MISS IT N DON'T BE LATE !!
NGGAK DATENG= RUGI BESAR...

AJAK SEMUA TEMAN DAN REKAN ANDA !!



for more Info, please call Pradika Rabbit



readmore »»

7.21.2010

TIPS MEMILIH KELINCI

.
0 komentar

TIPS MEMILIH KELINCI


Siapa yang tak tergoda ketika melihat kelinci kecil yang lincah berlarian dan bercanda dengan temannya? Belum lagi ketika kita hendak mendekat dengan sigapnya anak-anak kelinci langsung mendekat dan berdiri melihat mata kita. Inilah sedikit gambaran yang sering kita temui jika kita melewati tempat yang menjual kelinci di mall maupun di tempat lain.

Anak kelinci (kelinci kecil) memang sangat lucu dan menggemaskan. Tak heran jika kita akan berhenti sejenak untuk melihat tingkah polahnya dan mengaguminya. Namun, dari sekian anakan kelinci yang ada, manakah yang benar-benar dalam kondisi fit dan siap untuk kita bawa pulang?

Anda tak perlu cemas, karena kami memiliki tips yang dapat digunakan dalam memilih kelinci yang akan diadopsi.
  1. Pilih kelinci yang berusia 2 bulan atau lebih. Kelinci berusia kurang dari 2 bulan masih membutuhkan air susu dari induknya, sehingga jika memilih kelinci berusia dibawah 2 bulan mudah mati. (tanyakan langsung kepada penjual)
  2. Saat memilih kelinci, tanyakan pada penjual catatan kelahiran (recording) kelinci, informasi induk dan pejantan dari anak kelinci, dan kelahiran yang ke berapa. Ini dimaksudkan agar anda memiliki data mengenai kelinci secara lengkap, sehingga anda benar - benar mengetahui kondisi (usia dan silsilah) kelinci yang akan diadopsi.
  3. Pilih kelinci yang aktif, yaitu kelinci yang paling sering bergerak dan tidak berdiam di sudut kandang.
  4. Periksa bagian tubuh kelinci dengan meraba seluruh tubuh kelinci, apakah ada bekas luka atau kelainan - kelainan lain, misal kaki kelinci dan telinga.
  5. Perhatikan sorot mata kelinci, pilih kelinci dengan sorot mata yang bercahaya dan tidak terlihat sayu/melamun.
  6. Kelinci berusia 2 bulan berukuran 2 kepalan orang dewasa namun ini bergantung dari ras kelinci tersebut (kecil, sedang, atau besar).

readmore »»

7.18.2010

DENAH PRADIKA RABBIT DARI ARAH SURABAYA SELATAN DAN TIMUR

.
0 komentar

DENAH PRADIKA RABBIT DARI ARAH SURABAYA SELATAN DAN TIMUR


(Klik gambar untuk memperbesar, ikuti garis kuning terang)

Akhirnya denah kami, Peternakan Kelinci Surabaya Pradika Rabbit dari arah Surabaya Selatan dan Timur (Siwalankerto, Rungkut, Jemursari, Margorejo, Kutisari,dll) selesai dibuat dan di upload. Denah ini juga membantu teman-teman yang berdomisili di wilayah Waru-Sidoarjo. Semoga Bermanfaat :)

Kalau teman-teman masih kurang jelas, teman-teman dapat melihat denah buatan kami yang lebih sederhana disini, atau dapat juga langsung menghubungi kami ^^

readmore »»

7.12.2010

DENAH PRADIKA RABBIT DARI ARAH SURABAYA BARAT

.
1 komentar

DENAH PRADIKA RABBIT DARI ARAH SURABAYA BARAT

(klik gambar untuk lebih jelasnya, ikuti garis merah)

Semoga teman-teman yang beralamat di Wilayah Surabaya Barat dapat menemukan farm kami dengan mudah dan semakin bersemangat untuk berkunjung ke farm kami :)

Ada 2 alternatif tercepat untuk anda, untuk yang mengendarai mobil kami sarankan untuk melewati jalan Tol, yaitu masuk pintu Tol Satelit dan keluar Tol Wonokromo/Gunungsari. Sedangkan untuk pengendara motor anda dapat melewati jalan sekitar Villa Bukit Mas nanti akan tembus ke jalan Gunungsari.

Kalau teman-teman masih kurang jelas, teman-teman dapat melihat denah buatan kami yang lebih sederhana disini, atau dapat juga langsung menghubungi kami ^^

readmore »»

7.06.2010

RUMPUT KELINCI

.
4 komentar

RUMPUT KELINCI

Rumput merupakan makanan kelinci di alam liar. Rumput untuk kelinci bermacam-macam dan sebenarnya sangat mudah didapatkan. Jika kita pernah mendengar istilah Timothy Grass atau Alfalfa grass dan kita merasa sulit dalam mencarinya maka tak perlulah pusing cukup cari saja penggantinya. Rumput itu bermacam-macam jenisnya. Jadi anda tak perlu untuk berkelana mencari kedua jenis rumput itu.

Lantas rumput yang bagaimanakah yang baik untuk kelinci?
Rumput yang baik untuk kelinci tentunya yang memiliki serat yang tidak terlalu kasar namun tidak terlalu lunak dan yang terpenting rumput tersebut bebas dari obat rumput dan tumbuh di tempat yang bersih (rumput yang tumbuh didekat got, tempat sampah dan tempat kotor lainnya banyak membawa bakteri dan parasit berbahaya.

Lalu bagaimana cara mengarit yang rumput yang benar?

Jam yang paling tepat saat anda mengarit (mencari) rumput adalah saat matahari sedang tinggi-tingginya atau siang hari. Mengapa? Karena Rumput terutama pada pagi hari, selain rumput basah karena embun, parasit yang berada di rumput ada di seluruh bagian rumput dan akan hilang pada saat terkena terik matahari. Jadi, mengarit rumput sebaiknya pada siang hari sekitar jam 11 sampai sebelum sore hari.

Kami memiliki beberapa foto rumput yang dapat anda gunakan sebagai paduan dalam mencari rumput untuk kelinci anda. Kami mohon maaf sebelumnya karena kami tidak begitu mengerti nama rumputnya :)


Jangan lupa kunjungi juga entri kami sebelumnya Tips Memberi Rumput

readmore »»
 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas