15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

5.23.2015

MARI PELIHARA KELINCI KITA DI DALAM RUMAH

.
2 komentar

MARI PELIHARA KELINCI KITA DI DALAM RUMAH


Kita mungkin sering kali berdebat dengan orang lain mengenai sebaiknya kelinci ditaruh mana? Apakah di dalam atau di luar rumah? Berikut kami paparkan hasil beberapa penelitian dan fakta bahwa ada beberapa keuntungan untuk pemilik dan hewan kesayangannya jika tinggal bersama di dalam rumah.

  1. Percaya atau tidak kelinci yang tinggal di lingkungan dalam rumah akan memiliki usia hidup yang lebih lama 8-12 tahun daripada kelinci yang hidup di ruang terbuka yakni sekitar 4-7 tahun.
  2. Sebagai hewan sosial kelinci juga perlu mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya. Sentuhan, belaian dan sering adanya kontak kelinci dengan pemiliknya akan membuat kelinci menjadi bahagia dan tidak kesepian. Interaksi tersebut hampir tidak mungkin terjadi jika kelinci berada di luar rumah. 
  3. Tidak benar jika kita beranggapan bahwa kelinci satu dengan lainnya itu sama. Jika kita ingin mengetahui setiap perilaku unik kelinci kita maka membaurlah dan kenali mereka.
  4. Kelinci yang tinggal di luar rumah lebih rentan terserang penyakit dan predator. Suara gaduh yang mendadak dapat memicu kematian mendadak akibat ketakutan yang sangat pada kelinci.
  5. Perubahan suhu yang ekstrim dapat mengakibatkan kelinci menderita, syok hingga kematian. Hal ini sangat tidak mungkin kita cegah dan atur jika diletakkan di luar rumah.
  6. Pemilik akan lebih mudah mendeteksi bilamana kelincinya dalam kondisi sakit atau ada perubahan tingkah laku yang tidak biasa. Kelinci yang ditaruh luar rumah sangat jarang pemilik yang memperhatikan detil kebiasaan kelincinya.
  7. Takut rumah menjadi kotor karena ceceran kotoran kelinci? Tenang, sudah ada solusinya. Pemilik bisa mengajarkan toilet training pada kelincinya ini tidak sulit. 
  8. Kelinci yang kita pelihara di dalam rumah akan menjadi lebih jinak dan kalem. Mereka tahu mana majikannya sehingga kehadiran kita bukanlah sebagai ancaman namun sebagai sesuatu yang menyenangkannya.




Bagaimana kawan kelinci? Apa sudah ada rencana untuk memindahkan kelincinya ke dalam rumah? :)

readmore »»

5.19.2015

DIJUAL 3 EKOR KELINCI HOLLAND LOP

.
0 komentar

DIJUAL 3 EKOR KELINCI HOLLAND LOP


Untuk detil dan harga silakan menghubungi kami, terima kasih :)

STOK HOLLAND LOP TERSISA 1 EKOR, BURUAN ^^

readmore »»

AMANKAN KELINCI YANG DIPELIHARA DI LUAR RUMAH?

.
0 komentar

AMANKAN KELINCI YANG DIPELIHARA DI LUAR RUMAH?

Kita sering berandai-andai jika memiliki halaman ataupun taman akan semakin terasa lengkap jika kita menghadirkan beberapa ekor kelinci di tempat tersebut. Kelinci yang berlarian, kelinci yang berkejaran dan kelinci yang bersembunyi. Hal tersebut sangat menyenangkan, namun tahukah bahwa ada banyak ancaman bagi kelinci Anda tersebut? 

Berikut beberapa ancaman yang sering terjadi:

  1. Kelinci yang berada di luar ruangan mudah terkena penyakit, hal ini jelas karena lingkungan luar sangat tidak mungkin untuk kita atur sedemikian rupa sehingga bebas dari bakteri, parasit maupun virus.
  2. Ancaman predator, hewan apa saja yang memakan daging dapat menjadi ancaman bagi kelinci. 
  3. Perubahan cuaca yang ekstrim, perubahan suhu yang mendadak, panas yang terik dan kemudian hujan serta angin kencang sangat tidak nyaman untuk kelinci.
  4. Kebersihan lingkungan, keberadaan bermacam hijauan di taman atau halaman belum tentu aman bersih dan aman untuk kelinci. Banyak kasus yang kami temui pada kelinci yang sakit akibat memakan tanaman di taman.
  5. Tanah yang basah dan lembab rawan membuat kelinci terkena penyakit, tempat lembab merupakan tempat yang baik untuk perkembang biakan bakteri, parasit dan virus.
Nah, setelah membaca ulasan ini apakah Anda masih ingin menaruh kelinci Anda di luar ruangan? Banyak kasus kelinci yang kami tangani dan sering terkena penyakit adalah mereka pemilik kelinci yang membiarkan kelincinya di lepas di halaman dan taman mereka. Bijaklah :)

readmore »»

5.13.2015

JAWA POS FOR HER EDISI RABU, 13 MEI 2015

.
0 komentar

JAWA POS FOR HER EDISI RABU, 13 MEI 2015

Tertarik memelihara kelinci mini? Bagaimana cara memelihara dan merawatnya? Berikut ada tipsnya dari Drh. Nimas Ayu Pertiwi, M. Vet.

Buruan beli korannya sebelum kehabisan ^.^

readmore »»
 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas