15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

12.21.2009

KELINCI REX, KELINCI ISTIMEWA ASAL PERANCIS

.

KELINCI REX, KELINCI ISTIMEWA ASAL PERANCIS

Apa sih Kelinci Rex itu?

Kelinci Rex pertama kali ditemukan di Perancis pada tahun 1919 oleh petani setempat dan kemudian mulai dikenal dan mulai dikembangkan pada tahun 1924 di Paris, Perancis. Kelinci Rex memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh jenis – jenis kelinci lainnya. Jika kita mengenal kelinci angora sebagai kelinci dengan jenis berbulu panjang dan kelinci fuzzy lop dengan telinganya yang turun (terkulai), maka kelinci rex memiliki bulu yang tebal namun pendek dan rapat sehingga siapa pun yang menyentuhnya akan takjub oleh kehalusan dan kelembutan bulunya. Bulu istimewa kelinci rex ini memiliki tebal sekitar 1,3 – 2,2cm dan memiliki karakteristik halus dan lembut seperti beludru atau karpet. Oleh sebab itu banyak dari kita sering mendengar istilah kelinci karpet yang ternyata tidak lain adalah Kelinci Rex. Bukan hanya itu saja, kelinci rex juga memiliki keunikan lain, yaitu bulu kumis yang keriting. Karakteristik inilah yang membedakan kelinci jenis rex dengan jenis yang lain.


Apa saja Warna Bulu Kelinci Rex?

Warna bulu kelinci Rex menurut standart ARBA memiliki 4 kategori warna Solid, Broken, Otter dan Agouti. Sedangkan di Indonesia warna bulu rex ada yang bermotif totol, harlequin dan tricolor atau putih (tidak polos)

Bagaimana Memilih Kelinci Rex yang Sehat?


Kelinci Rex ialah kelinci dengan ukuran sedang (medium size) yaitu memiliki bobot sekitar sekitar 2 – 3kg. Maka, kelinci yang sehat tentunya memiliki proporsi bobot tubuh yang sesuai dengan jenisnya. Kelinci Rex yang sehat ialah kelinci yang aktif, suka berlari, melompat, dan memiliki nafsu makan yang baik serta sorot mata yang cerah/bersinar, secara fisik memiliki tubuh yang kokoh, kaki belakang yang kuat dan nampak proporsional.

Selain Bulu yang Istimewa, Apa Kelebihan Kelinci Rex?

Kelinci Rex diklaim oleh ARBA (Organisasi Kelinci Amerika) memiliki tingkat inteligensi yang lebih tinggi daripada jenis yang lain dengan kata lain kelinci rex merupakan kelinci yang cerdas. Kelinci ini sangat suka berdekatan dengan manusia terutama orang yang sering memberi makan serta perhatian padanya. Ia sangat suka menunjukkan kehebatannya dalam melompat, berguling, berdiri dengan waktu yang lama dan makan dengan sangat cepat sehingga sangat menghibur sekali. Ada keistimewaan lain yang sangat luar biasa, selain kita bisa memanggilnya dengan nama yang kita berikan, kelinci rex juga mampu untuk diajarkan toilet training, yaitu perilaku membuang kotoran pada kotak yang telah disediakan. Jadi anda tidak perlu takut kelinci anda akan mengotori rumah anda.

0 comments

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas