15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

7.06.2010

RUMPUT KELINCI

.

RUMPUT KELINCI

Rumput merupakan makanan kelinci di alam liar. Rumput untuk kelinci bermacam-macam dan sebenarnya sangat mudah didapatkan. Jika kita pernah mendengar istilah Timothy Grass atau Alfalfa grass dan kita merasa sulit dalam mencarinya maka tak perlulah pusing cukup cari saja penggantinya. Rumput itu bermacam-macam jenisnya. Jadi anda tak perlu untuk berkelana mencari kedua jenis rumput itu.

Lantas rumput yang bagaimanakah yang baik untuk kelinci?
Rumput yang baik untuk kelinci tentunya yang memiliki serat yang tidak terlalu kasar namun tidak terlalu lunak dan yang terpenting rumput tersebut bebas dari obat rumput dan tumbuh di tempat yang bersih (rumput yang tumbuh didekat got, tempat sampah dan tempat kotor lainnya banyak membawa bakteri dan parasit berbahaya.

Lalu bagaimana cara mengarit yang rumput yang benar?

Jam yang paling tepat saat anda mengarit (mencari) rumput adalah saat matahari sedang tinggi-tingginya atau siang hari. Mengapa? Karena Rumput terutama pada pagi hari, selain rumput basah karena embun, parasit yang berada di rumput ada di seluruh bagian rumput dan akan hilang pada saat terkena terik matahari. Jadi, mengarit rumput sebaiknya pada siang hari sekitar jam 11 sampai sebelum sore hari.

Kami memiliki beberapa foto rumput yang dapat anda gunakan sebagai paduan dalam mencari rumput untuk kelinci anda. Kami mohon maaf sebelumnya karena kami tidak begitu mengerti nama rumputnya :)


Jangan lupa kunjungi juga entri kami sebelumnya Tips Memberi Rumput

4 comments

Roechan mengatakan...

itu rumput apa?

Roechan

Pradika Clan mengatakan...

Kalau di desa kami dinamakan rumput Tuton tumbuh di daerah sawah(gambar yg atas) kalau yg bawahnya itu biasa tumbuh di dekat air (sungai) dan tanah lapang..

Agung mengatakan...

mau beli pakan rumput untuk kelinci dimana ya?saya d kenjeran. ash_liem@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

@Agung, rumput untuk makan marmut kami tidak punya tapi kemarin ada beberapa hobbies marmut yang coba beli pelet di kami dan marmut mereka suka :)

Kalau rumput seperti gambar di atas itu adanya di daerah dekat sawah Pak..

Google+

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas