15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

9.15.2010

SORE HOCK PADA KELINCI

.

SORE HOCK PADA KELINCI


Sore Hock adalah penyakit yang muncul akibat adanya gesekan berlebih pada bagian telapak kaki kelinci akibat dari permukaan alas kandang yang terlalu keras, kasar, dan tidak nyaman, kelebihan berat badan (overweigth) dan akibat kelainan lainnya.

Kelinci yang terkena sore hock pada bagian alas kakinya akan nampak kemerahan seperti lecet atau radang. Pada awal penampakannya, ada bagian bulu di alas kaki yang menipis (biasanya berbentuk lingkaran), kemudian lambat laun bulu akan habis dan kemudian nampak lecet.

Jika sudah terlihat awal-awal mula kejadian maka segera anda lihat apa saja kemungkinan yg terjadi mengapa terjadi sore hock.

Pertama pastikan berat badan kelinci (apakah ideal atau tidak), kedua pastikan permukaan alas kandang benar-benar aman dan nyaman (periksa apakah kelinci nyaman untuk berada diatas kandang atau tidak), dan ketiga jika memang sudah terlihat tanda-tandanya segera ganti alas kandang dengan yang lama dengan yang lebih nyaman. *kami sarankan menggunakan alas tambahan seperti Footrest

Perlu menjadi perhatian, penyakit ini terlihat sepele namun jika terus dibiarkan dapat menyebabkan kematian karena rasa sakit yang luar biasa oleh kelinci. Untuk mengobatinya tidak susah namun harus telaten. Silakan kunjungi Dokter hewan kepercayaan Anda jika penyakit ini menjangkiti kelinci kesayangannya.

1 comment

Anonim mengatakan...

mass,,kelinciku sore hock yg ta tiitipiinn T T

bagus nih

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas