15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

3.21.2012

ANCAMAN PENYAKIT KELINCI PADA MANUSIA

.

ANCAMAN PENYAKIT KELINCI PADA MANUSIA

Saat akan memutuskan atau pertama kali memelihara kelinci selalu terbesit dalam pikiran kita. Amankah kita untuk memeliharanya? Pemikiran ini timbul karena didorong adanya pertanyaan dalam diri kita apakah ada ancaman penyakit kelinci yang dapat menular ke manusia? Jawabannya adalah iya. Sehingga dengan adanya suatu ancaman tersebut dapat membuat rasa ketakutan ataupun kekhawatiran untuk memutuskan dalam memelihara kelinci. Akankah ancaman tersebut membatalkan keputusan kita untuk memelihara kelinci? Nah, dalam ulasan Pradika Rabbit kali ini akan membahas apa saja ancaman penyakit kelinci yang dapat menular ke manusia dan apa yang harus dilakukan jika itu terjadi? Mari kita simak bersama…..^_^


           Keputusan awal untuk memelihara kelinci sebagai hewan peliharaan kita merupakan suatu keputusan yang sangat tepat. Bagaimana tidak, hewan yang satu ini sangat unik dan menarik perhatian, selain itu yang terpenting kelinci merupakan hewan yang aman terhadap penyakit menular ke manusia. Lalu yang menjadi pertanyaan apakah ada ancaman penyakit dari kelinci? Ancaman tersebut tentu ada, namun saat ini masih sedikit penyakit yang dapat menular dari kelinci ke manusia selama tubuh dalam kondisi yang sehat. Namun, tidak menutup kemungkinan dapat tertular apabila sistem imun tubuh menurun. Segala ancaman tersebut dapat diatasi apabila kita melakukan berbagai pencegahan antara lain dari aspek kelincinya dahulu, yakni dalam memilih kelinci yang akan diadopsi harus dalam kondisi benar-benar sehat dan cukup usia (minimal 2 bulan), selalu menjaga sanitasi kandang, memberikan pakan sesuai kebutuhan nutrisi dan tidak terkontaminasi mikroorganisme, serta menjaga kelinci kesayangan kita agar tidak kontak dengan hewan lain yang sakit. Kemudian dari aspek pemilik hewan setelah melakukan kontak dengan kelinci kesayangan jangan lupa untuk mencuci tangan agar tidak ada penularan penyakit dari kelinci ke pemilik hewan maupun sebaliknya. 
Lingkungan kandang yang bersih menjamin kesehatan Pemilik dan Kelincinya
Kalau tadi kita sudah mengulas mengenai pencegahan ancaman penyakit pada kelinci, sekarang kita akan mengulas penyakit pada kelinci yang dapat menular ke manusia. Kelinci dapat terserang penyakit akibat adanya infeksi dari parasit, bakteri dan agen penyakit lainnya. Misalnya infeksi akibat parasit yaitu scabiosis yang disebabkan ektoparasit Notoedres cati dan Sarcoptes sp. Penyakit ini dapat menular ke manusia dengan kontak langsung dari kelinci yang berpenyakit scabiosis dan efeknya pada manusia akan terasa gatal yang sangat. Oleh sebab itu, seusai kontak dengan kelinci yang menderita scabiosis, maka pemilik wajib mencuci tangan dengan sabun atau dianjurkan memakai hand gloves.
Kemudian ketika kelinci kita menunjukkan gejala yang tidak sehat, maka apa yang harus kita lakukan agar kelinci kita sehat kembali dan penyakit tersebut tidak dapat menular kepada kita?

Cuci tanganlah sebelum dan
sesudah kontak dengan kelinci
Tanamkan pada diri kita untuk tidak mencoba-coba mengobati kelinci dengan sistem asal atau perkiraan karena dapat berakibat buruk saat itu juga maupun beberapa waktu setelah itu. Jangan tunda untuk membawa kelinci kesayangan kita ke dokter hewan terdekat atau dokter hewa kepercayaan agar segera mendapatkan penanganan medis. Selain itu lakukan konsultasi mengenai penyakit tersebut dan perawatan yang perlu dilakukan oleh pemilik.

Nah, itu tadi sedikit tips dalam memelihara kelinci, semoga bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan. Jangan takut untuk memelihara kelinci karena kelinci adalah salah satu hewan yang sangat menarik dan aman bagi kita selama pemeliharaan terjaga dengan baik.  ^_^

63 comments

Anonim mengatakan...

nma sya rita,sma mw tnya mas,klw kelinci moulting,b'bahaya ga untuk manusia??
Trus untuk menghindari kita supaya ga skit gra2 moulting gmn caranya??
Trima kasih:)

Nimas Pradika mengatakan...

Rita, Moulting adalah peristiwa normal pada kelinci yang biasa terjadi sebanyak 1 hingga 4 kali selama setahun. Tidak ada bahaya mengancam jika kelinci moulting baik untuk kelinci dan pemilik kelincinya :)

Anonim mengatakan...

nama saya umi di jogja, saya mau nanya mbak, saya punya 2 kelinci lokal pada pinggir2an kupingnya ada kayak jamur tebel trs saya obati jadi rontok jamurnya dan ilang tp kemudian jamurnya malah menyebar ke daerah lain seperti di daerah kaki semuanya jd kena jamur trs daerah pinggiran mata juga jadi kena jamur tebel-tebel begitu. kira2 penyakit apa ya itu? berbahaya ngga buat kelinci dan pemiliknya? dan klo boleh tau bagaimana pengobatannya? tks.

Pradika Clan mengatakan...

Umi Jogja, coba dibaca postingan kami dengan judul Scabiosis pada Kelinci :)
Saran kami sebaiknya segera dikonsultasikan ke Dokter Hewan disana, kalau terlalu lama kasihan kelincinya & dapat menular ke pemiliknya, trims :)

Stefina mengatakan...

Kelinci saya suka garuk2 kuping, ps dilihat ada putih2 kayak ketombe. Udah lama banget gak sembuh2. Tapi putih2nya ini cuma ada dipinggir kuping dalam kelinci juga didalamnya banyak sekali. Itu kenapa ya? padahal 1 bulan saya sudah rutin memandikannya dan sering membersihkan kupingnya.

Pradika Clan mengatakan...

Stefina, biasa membersihkan dan memandikan kelinci dengan apa? Bagaimana pula kebersihan kandangnya?

Anonim mengatakan...

Saya stefina, di bogor...
mandikan pakai baby shampoo. yang merk Cussons.
Kandang 1x sehari bersihkan bedding, kalau total kurang lebih 1 bulan sekali. Kalau yang pakai disinfektan atau yang sabun2 belum pernah, hanya air tapi sudah terlihat bersih

Pradika Clan mengatakan...

Stefina, Shampoo bayi tidak cocok untuk kelinci. Dugaan kami kulit kelinci kering sehingga muncul putih-putih seperti yang Anda temui tersebut. :)

Anonim mengatakan...

Risanti_Jogja
saya minta contoh desain kandang agar mudah dalam membersihkan kotoran feses dan urine dan sisa2 rumput di kala malam. saya selama ini masih merasa terlalu lama dalam membersihkan ( kandang seperti pranji ayam ). kebetulan saya pesan sama perajin kandang, jadi ada sudut2 yg menyulitkan saya.

saya tunggu di email saya
:arsinta_littlesister@yahoo.co.id

terima kasih sebelumunya

Pradika Clan mengatakan...

Risanti, banyak kok Mbak macam-macam desain kandang kelinci. Kalau bisa dibuat kandang dengan penampung feses dan urin terpisah :)

Anonim mengatakan...

irma _ jakarta
hallo saya pnya 2 kelinci..umur kurang lebih 1 bulan..di perutnya bulunya habis(botak). kalo saya perhatikan kelinci saya suka garuk2 pakai mulut di bagian kemaluan dan diperutnya..itu kenapa ya?? obatnya apa?thanks

Pradika Clan mengatakan...

Irma, biasa diberi makan apa? bulunya apa dimakan sendiri oleh kelincinya?

nadia's stories mengatakan...

saya baru mulai memelihara kelinci, saat membeli saya tertarik dengan kelinci2 mungil yang baru saya ketahui beberapa hari kemudian bahwa kelinci2 ini masih menyusui. sampai 10 hari ini, saya sdh membeli 4 kelinci dan 3 diantaranya mati :( apakah saat membeli kelinci harus membeli kelinci dewasa? apakah tdk mungkin kelinci2 mungil ini bertahan hingga dewasa? sy merasa bersalah krn 3 kelinci sebelumnya mati. sebagai info makanannya sawi putih, wortel, kebersihan kandangnya cukup baik, kena matahari pagi, dan pagi/sore biasa di lepas bebas. mohon bantuannya, tks

nana/makassar
zuhriana.risa@yahoo.com

Pradika Clan mengatakan...

Nadia, Kejadian Anda sudah banyak dialami oleh teman2 kelinci juga Mbak.. Bukan salah Anda dalam mengadopsi kelinci namun karena ketidakjujuran dari penjual mengenai usia hingga merugikan Anda. Banyak penjual yang hanya menjual kelinci tetapi tidak beternak atau memeliharanya, sehingga seringkali muncul statement yang tidak tepat seperti, kelinci nggak boleh dikasih air minum, kelinci diberi makan kangkung wortel saja, belum lagi yang menarik telinganya saat memindahkan kelinci.. Padahal statement2 tsb sangat tidak tepat.

Tidak harus membeli kelinci dewasa, hanya pastikan bahwa kelinci yang akan Anda adopsi berusia 2 bulan. Bukan 2 bulan yang ternyata masih 1 bulan, thx..
Semoga membantu :)

arintawii mengatakan...

mbak, mau tanya nih..
ni knapa y kelinciku kok tiba2 gga mau makan..
pdahal biasanya kalo makan, dia lahapp banget.

trus, tolong kasi tau kiat2 merawat anak kelinci ya..
makasii..
:)

nama :: arinta dari mojokerto..

Pradika Clan mengatakan...

@Arinta, bagaimana sekarang kondisinya? Sudah mau makan?
Kiat2 memilih kelinci sudah pernah dibahas, coba cek artikel sebelumnya :)

Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang mengatakan...

Ternyata, kita harus haTI-hati juga ya

Anonim mengatakan...

nama saya widya,
hm mv sebelumnya saya mw tanya, gimana caranya yang tepat, dan tahap-tahap menghilangkan kutu dan telur-telurnya pada tubuh kelincinya, selain membersihkan kandang,

Pradika Clan mengatakan...

Widya, bisa digrooming dahulu kemudian diberi obat khusus. Segera ke Dokter Hewan ya :)

Rusmaya Suti mengatakan...

nama sy maya di bdg, mo nanya..apakah pengobatan scabies (injeksi) pada indukan kelinci yg terlanjur hamil berpengaruh thd perkembangan janin kelinci? sblm diobati kelinci sy beranak dan anaknya (sekitar 2 mg) mati smua tertular scabies...thx sblmnya

Pradika Clan mengatakan...

@Rusmaya, pasti ada pengaruhnya.. Mengenai mati pada usia 2 minggu itu banyak sekali penyebabnya.

annisya icha azzahra mengatakan...

nama aku icha.. aku punya kelinci di rumah.. tapi lagi sakit.. kuping nya pendek dan berkerak.. obatnya apa aja kalo boleh tau... makasih

Pradika Clan mengatakan...

annisya icha azzahra, Segera cek ke dokter hewan ya

putri malikal mengatakan...

nama saya putri dari surabaya. saya mau tnyak, saya pnyak kelinci 3 satu mati tnggal dua trus yang satu ini, diem melulu g bnyak aktifitas dan setelah saya lihat di bagian tubuhnya(di bwhnya) trdapat bnyak kotoran(abis pupp) sya bingung,
krna kelinci sya yang mati jga kyak gitu trus mati. kira2 itu trkena pnyakit pa? bgaimna ngobatinnya? terima kasih

Pradika Clan mengatakan...

Putri, mengapa tidak segera dibawa ke dokter hewan kalau memang kelincinya sakit?

Anonim mengatakan...

Salma di bandung. Mohon maaf sebelum'y, saya mau tanya.
1) kelinci saya pernah mencret lalu ayah saya memberi obat diare adik saya. (Hasil'y sembuh)
2)Kelinci saya masuk angin hingga mengalami sakaratul maut lalu ayah saya memberi'y tolak angin (hasil'y sembuh juga.) tpi ke esokkan hari'y. Kelinci saya sakaratul maut lagi.
Nah tindakan ayah saya ini benär atau tidak ya?

Pradika Clan mengatakan...

Salma, kami tidak salah namun kurang tepat. Sebaiknya segera hubungi dokter hewan jika memang hewan peliharaannya sakit :)

Triara mengatakan...

nama saya tria, sebelah mata kelinci saya bernanah dan matanya jadi putih semua...apa obatnya? apakah penyakit mata pada kelinci dapat menular pada manusia? terimakasih

Pradika Clan mengatakan...

Triara, sebaiknya segera datang berkonsultasi dengan dokter hewan kepercayaannya sebelum semakin parah kondisi kelincinya. Thx :)

Bunda Alfa mengatakan...

Mas saya punya kelinci 8 ekor kandangnya saya pakenya kandang untuk kucing. Yang saya khawatirkan kelinci itu saya taruh di belakang deket dengan jemuran baju. Saya takut ada virus atau bakteri yang menyebar ke baju2 jemuran saya apalagi saya ada bayi usia 8 bulan. Gmn y caranya biar tdk tertular soalnya tdk ada tempat selain disitu..thx :)

Pradika Clan mengatakan...

Bunda Alfa, ada lokasi lain tidak? Tempat jemuran baju pasti sangat panas sekali. Panas sangat menyiksa kelinci.

Icha Annisya mengatakan...

saya Icha Annisya dari Bangkalan.
Mau nanya nih, saya punya kelinci 2 ekor. keduanya lucu gembul bgt. Pemberian dari Ayah & Mama soalnya saya suka bgt sama kelinci JUNAY yg disinetron itu. tp setelah sinetronnya tamat, kelincinya udah ga terurus, udah mati 1 skrg jadi tinggal 1 lagi. Nah skrg yg 1 nya lagi kayaknya mau nysusul mati juga :( soalnya telinganya udah layu sebelah (udah ga tegak lagi) & saya juga jijik liat ditelinganya banyak kutilnya, tp saya sayang sama kelincinya, gamau kelincinya mati. Usul dong gimana cara nyembuhinnya? Pake obat apa biasanya? Trimss

Pradika Clan mengatakan...

Bawa saja kemari atau Dokter hewan dekat sana untuk pengecekan lebih lanjut :)

Anonim mengatakan...

poetry _Jambi

sy mau tny Knp ad kelenjar spti testis manusia dkelinci sy? sy googling tp g ad kelinci gt jantan atw betina.. kt yg jual itu betina, tapi ad spt testis 2 gt.. n kuping ny jd spt kerupuk, mengkerut, sptny infeksi, n hidungnya spt kapalan keras agak membengkak keras gt.. gmn yah? bingung..

bLaCk_OraNge mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bLaCk_OraNge mengatakan...

saya rully dari jakarta, yang sayaingin tanyakan apakah toxoplasma ada di kelinci, jika ada bgaimana pencegahan dan perwatannya, trims

salimah mengatakan...

Nama saya salimah dari bandung, kelinci saya usianya 4 bulan mau ke 5 bulan sepertinya kena scabies di kaki kanan depannya terus skrg udah menyebar ke kaki kanan blkgnya, saya takut menyebar ke bagian tubuh lainnya atau ke kelinci saya yg lain, saya sudah tanya ke tempat saya beli kelinci itu katanya harus diberi obat warmectine obat injeksi, tp saya tidak tau dosis dan cara injeksinya, kira kira bagaimana baiknya? Apa bisa minta tolong ke petshop? Terimakasih..

Pramudita Wati mengatakan...

Selamat malam saya dita di jakarta, saya mau tanya kalau kelinci boleh ga ya taruh di dalem kamar? Alhamdulillah sampai saat ini kelincinya sehat tapi katanya ayah saya kalo taro dikamar nanti sayanya takut mandul, apa bener?

dendi ha mengatakan...

Saya Dendi ddari BANDUNG , mau tanya , setiap saya bersihin kandang 1x seminggu kok kotoran kelinci nya ada putih putih kaya jamur , apakah itu bahaya bagi manusia??? Terimakasih

amik siti mengatakan...

Saya amik dari bekasi. Saya mau tanya apakah kutu kelinci dapat terlihat? Kenapa kelinci saya kalo tiduran suka terdengar suara giginya seperti mengunyah?

Putri Afrilia mengatakan...

nama saya putri dari surabaya, saya punya 2 kelinci lokal yg saya beli di tempat berbeda. satu kelinci sangat aktif dan doyan makan serta kotorannya seperti kelinci pada umumnya. tapi kelinci satunya begitu malas bergerak padahal juga doyan makan, dan kotorannya seperti (maaf) mencret dan berwafna hijau. saya sudah coba kasih vitamin tapi kotorannya tetap seperti itu. apakah itu normal?

ade maysarah mengatakan...

Hallo..
Nama Saya Ade dari Medan, saya mau nanya
kelinci saya tiba-tiba lumpuh kaki depannya saja,
kemudian menyebar sampai kaki belakang ..
jadinya kelinci saya lumpuh total,
ditambah kotorannya menggumpal di bagian duburnya
dan bewarna kuning kecoklatan..
makan pun mulai susah sekarang..

lalu bagaimana cara mengobatinya ya? Mohon bantuannya yaa
terima kasih

Pradika Clan mengatakan...

Mohon maaf jika hewan Anda sakit, sebaiknya disegerakan datang ke tempat kami jika memungkinkan atau datang ke dokter hewan terdekat di wilayah Anda masing-masing.

Fio mengatakan...

Selamat siang. Saya memelihara kelinci nih di dalam kamar saya. Makanan yg saya berikan selalu merk oxb*w dan setiap hari lengkap saya berikan vitamyn untuk kesehatan. Nah yang saya masih ragu dalam memelihara kelinci adalah, apakah kelinci ini bisa menularkan virus virus yg sangat berbahaya bagi manusia? Ataukah tidak berbahaya sama sekali jika makanan yg saya berikan adalah makanan berkualitas tinggi? Misal seperti burung : flu burung, kucing: asma.
Terimakasih mohon jawabanya

Anonim mengatakan...

Selamat malam gan, Saya punya kelinci sepasang yang betina sedang hamil tapi kenapa kedua kelinci saya kupingnya seperti jamuran dan untuk yang jantan bulunya di kaki pada rontok sehingga nampak kulit . teman saya ada yang bilang kerontokan dikarenakan akan membuat kandang untuk anaknya2 apakah benar ya gan ?

Mumay Yiza SC DJB mengatakan...

Selamat malam gan, perkenalkan saya may saya punya kelinci sepasang yang betina sedang hamil tapi kenapa kedua kelinci saya kupingnya seperti jamuran dan untuk yang jantan bulunya di kaki pada rontok sehingga nampak kulit . teman saya ada yang bilang kerontokan dikarenakan akan membuat kandang untuk anaknya2 apakah benar ya gan ?

Pradika Clan mengatakan...

Mumay Yiza, sebaiknya segera periksakan kelincinya ke tempat kami untuk mendapat penanganan segera. Mohon maaf kami tidak bisa memberi masukan jika tidak melihat dan bersentuhan langsung dengan kelincinya. terima kasih

Bishop T.D Jakes mengatakan...

Halo,
Saya Bishop T.D Jakes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
(bishopjakesloancompany@gmail.com)

Samson Peace mengatakan...

Anda dipersilakan untuk JULIAN CLARK PINJAMAN PERUSAHAAN. Kami sedang memberikan pinjaman untuk setiap bagian dari dunia pada tingkat bunga 3%. Jika tertarik, kontak Mr Julian Clark dengan alamat email dibawah Email: julianclarkcompany@gmail.com.

Salam
J_C Lender.
Facebook: julian clark

Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

salza kroya mengatakan...

mas..kelinci saya badanya panas dan males mkn
,,itu di sebabkan oleh apa? dan apa obatnya? makasih

Lucy smith mengatakan...

Am ibu Lucy, pemberi pinjaman "Mengelola solusi Direktur Kredit, saya bersedia untuk meminjamkan pinjaman dengan tingkat bunga 2%, Kami menawarkan pinjaman kepada badan-badan komersial dan swasta mulai dari $ 5,000.00 dolar untuk maksimal $ 5.000.000,00 dolar dengan jangka waktu pinjaman dari 1 25 tahun, Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dan tidak ada pemeriksaan kredit, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi utang, modal ventura, pinjaman usaha, pinjaman pendidikan, kredit rumah atau "pinjaman untuk Alasan The! Namun, metode kami, menawarkan Anda kesempatan untuk menyatakan pinjaman jumlah yang dibutuhkan dan juga durasi yang Anda mampu, kami sangat bersertifikat dan terdaftar, kami berdua diasuransikan keamanan maksimum pinjaman prioritas utama kami, Kami menggunakan transfer bank dalam pengiriman pinjaman untuk banyak klien kami dan itu akan mengambil jangka waktu maksimum 12 JAM kerja dan Anda menjamin untuk mendapatkan didanai, Jika Anda tertarik, silakan isi keluar Peminjam pinjaman Aplikasi dan mengirimkannya kembali kepada kami untuk Proses lebih lanjut. email: Lucysmithloanfirm@gmail.com

Peminjam Informasi (Information diperlukan bidang muncul dalam cetak tebal).
Nama Lengkap (s):
Usia:
Alamat jalan:
negara:
Nomor kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Pinjaman Tujuan:
Durasi Pinjaman:
Status Pekerjaan:

Kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.
Hormat kami
Lucyloancompany

Hubungi kami melalui email kami Lucysmithloanfirm@gmail.com

funloanfirm mengatakan...

VApakah Anda memerlukan bantuan keuangan? Apakah Anda dalam setiap krisis keuangan atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda perlu dana untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda atau memulai bisnis yang baik? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan untuk mendapatkan pelayanan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Berikut adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan jasa keuangan dari perusahaan kami. kami menawarkan dan disewakan dana kepada individu untuk tujuan berikut dan banyak lagi. dana pribadi, Ekspansi Bisnis, Business Start-up, Pendidikan, Konsolidasi Utang, dana keras uang. Kami menawarkan dana pada tingkat bunga rendah dari 3%. Hubungi kami email hari ini: Abdallah.afandi@financier.com

Sulis Susanti mengatakan...

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Indriaty Manirjo mengatakan...

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Bishop T.D Jakes mengatakan...

Halo,
Saya Bishop T.D Jakes, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda dalam setiap jenis kesulitan keuangan? Kebutuhan pinjaman untuk konsolidasi utang, konstruksi, pinjaman real estate, pembiayaan kembali, pribadi, tujuan bisnis atau uang darurat? Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita yang berpikir untuk memperluas bisnis Anda menawarkan pinjaman dari semua jenis. jika tertarik hubungi kami hari ini melalui (bishopjakesloancompany@gmail.com)

Mrs Martins mengatakan...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan,

 Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online adalah legit kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami berbicara tentang hal itu dan kesimpulan kita bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresa Loan.Company

 Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit asli saya, yang bisa memberikan keinginan hati saya.

Banyak terima kasih kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ms. Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda,

Jadi terima kasih banyak untuk Anda mengambil waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku bernama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma melalui feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

Mrs Martins mengatakan...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan,

 Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online adalah legit kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami berbicara tentang hal itu dan kesimpulan kita bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresa Loan.Company

 Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit asli saya, yang bisa memberikan keinginan hati saya.

Banyak terima kasih kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ms. Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda,

Jadi terima kasih banyak untuk Anda mengambil waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku bernama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma melalui feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

Mrs Martins mengatakan...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan,

 Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online adalah legit kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami berbicara tentang hal itu dan kesimpulan kita bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresa Loan.Company

 Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit asli saya, yang bisa memberikan keinginan hati saya.

Banyak terima kasih kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ms. Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda,

Jadi terima kasih banyak untuk Anda mengambil waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku bernama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma melalui feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

Mrs Martins mengatakan...

Halo, semua orang, silakan, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya dari kemiskinan dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa stres dan keuangan kesulitan,

 Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah ditipu dari 400 juta saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online adalah legit kredit dan tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke teman saya untuk saran tentang cara untuk mendapatkan pinjaman online, kami berbicara tentang hal itu dan kesimpulan kita bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresa Loan.Company

 Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doa saya dengan memesan pemberi pinjaman saya dengan kredit asli saya, yang bisa memberikan keinginan hati saya.

Banyak terima kasih kepada Ibu Theresa untuk membuat hidup yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ms. Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan pinjaman Anda,

Jadi terima kasih banyak untuk Anda mengambil waktu Anda untuk membaca tentang keberhasilan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
Aku bernama martini, Anda dapat menghubungi saya untuk lebih banyak arahan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma melalui feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih

Isabel Johnson mengatakan...

!! KABAR BAIK DARI ISABEL JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN !!

Sir / Madam,
Isabel Johnson International Loan Solusi Perusahaan
aman dan tidak aman pinjaman pribadi kepada pelanggan untuk
tujuan apapun, untuk memulai bisnis baru, membayar pajak atau utang,
mulai berkontraksi. pinjaman kami juga diasuransikan untuk maksimum
keamanan dan itu adalah metode transfer online. 10,000.00
USD 10.000.000,00 pinjaman untuk USD dengan tingkat bunga 2%,
pinjaman dilunasi dalam jangka waktu 1 dan 35 tahun, pinjaman
tersedia untuk setiap mengisi tujuan dalam formulir di bawah sebagai
langkah pertama untuk memperoleh pinjaman dari kami.
Tidak khawatir lagi karena kami berada di sini untuk menawarkan pinjaman bunga rendah.
Jika Anda memahami sebuah negara yang ramah untuk memfasilitasi ENGLISH
komunikasi.
Pinjaman Formulir Aplikasi:

NAMA LENGKAP: _________________________________

ALAMAT: ___________________________________

COUNTRY: ___________________________________

SEKS:__________________________________________

USIA:__________________________________________

KOTA:__________________________________________

NEGARA:________________________________________

KERJA: ________________________________________

JUMLAH DIBUTUHKAN: ____________________________

PINJAMAN TUJUAN: _______________________________

PINJAMAN WAKTU PANJANG: ____________________________

PENDAPATAN BULANAN: ___________________________

PHONE: _______________________________________

Informasi lebih lanjut tentang kami akan dikirim kepada Anda setelah kami
menerima aplikasi pinjaman Anda.
aplikasi pinjaman Anda sangat dihargai.
Silahkan hubungi kami melalui E-mail:
Isabelloancompany@gmail.com
Isabel Johnson.

Victoria Alberto mengatakan...

Halo, nama saya Victoria Alberto, korban penipuan di tangan kreditur palsu. saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya butuh modal besar dari $ 200.000,00. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. bisnis saya hancur, dan dalam proses saya kehilangan anak saya. saya tidak bisa berdiri ini terjadi lagi. Maret 2016, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik, Mrs Olivia Daniel, yang pada akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di sebuah perusahaan. ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk nasihat sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mengamankan pinjaman cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Olivia Daniel melalui email: (oliviadaniel93@gmail.com ). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: (victoriaalberto78@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
Terima kasih.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Google+

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas