15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

5.23.2015

MARI PELIHARA KELINCI KITA DI DALAM RUMAH

.

MARI PELIHARA KELINCI KITA DI DALAM RUMAH


Kita mungkin sering kali berdebat dengan orang lain mengenai sebaiknya kelinci ditaruh mana? Apakah di dalam atau di luar rumah? Berikut kami paparkan hasil beberapa penelitian dan fakta bahwa ada beberapa keuntungan untuk pemilik dan hewan kesayangannya jika tinggal bersama di dalam rumah.

  1. Percaya atau tidak kelinci yang tinggal di lingkungan dalam rumah akan memiliki usia hidup yang lebih lama 8-12 tahun daripada kelinci yang hidup di ruang terbuka yakni sekitar 4-7 tahun.
  2. Sebagai hewan sosial kelinci juga perlu mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya. Sentuhan, belaian dan sering adanya kontak kelinci dengan pemiliknya akan membuat kelinci menjadi bahagia dan tidak kesepian. Interaksi tersebut hampir tidak mungkin terjadi jika kelinci berada di luar rumah. 
  3. Tidak benar jika kita beranggapan bahwa kelinci satu dengan lainnya itu sama. Jika kita ingin mengetahui setiap perilaku unik kelinci kita maka membaurlah dan kenali mereka.
  4. Kelinci yang tinggal di luar rumah lebih rentan terserang penyakit dan predator. Suara gaduh yang mendadak dapat memicu kematian mendadak akibat ketakutan yang sangat pada kelinci.
  5. Perubahan suhu yang ekstrim dapat mengakibatkan kelinci menderita, syok hingga kematian. Hal ini sangat tidak mungkin kita cegah dan atur jika diletakkan di luar rumah.
  6. Pemilik akan lebih mudah mendeteksi bilamana kelincinya dalam kondisi sakit atau ada perubahan tingkah laku yang tidak biasa. Kelinci yang ditaruh luar rumah sangat jarang pemilik yang memperhatikan detil kebiasaan kelincinya.
  7. Takut rumah menjadi kotor karena ceceran kotoran kelinci? Tenang, sudah ada solusinya. Pemilik bisa mengajarkan toilet training pada kelincinya ini tidak sulit. 
  8. Kelinci yang kita pelihara di dalam rumah akan menjadi lebih jinak dan kalem. Mereka tahu mana majikannya sehingga kehadiran kita bukanlah sebagai ancaman namun sebagai sesuatu yang menyenangkannya.




Bagaimana kawan kelinci? Apa sudah ada rencana untuk memindahkan kelincinya ke dalam rumah? :)

2 comments

fauzan ilhami mengatakan...

Kak kalau ditaruh didalam rumah itu kita lepas apa dikandangin juga ? Dan kalau kita lepas itu apakah harus diberi wadah pasir buat dia pup dan pipis atau kita pakai kandangnya ? Dan apabila kita memberi wadah pasir itu kita membiasakannya bagaimana dan berapa lama ? Terima kasih, Fauzan dari Sidoarjo

Pradika Clan mengatakan...

@Fauzan, Kandang tetap disediakan dan toiletnya. Toilet bisa diberikan di beberapa titik di suatu ruangan. Ulasan tentang toilet training ada di web ini, silakan dicari :)

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas