15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

4.08.2010

MENGENAL TINGKAH LAKU KELINCI YUK !! (2)

.

MENGENAL TINGKAH LAKU KELINCI YUK !! (2)

Sifat Ingin Tahu Kelinci



Kelinci merupakan hewan yang memiliki sifat ingin tahu, sangat aktif dan bukan merupakan pemalas seperti kucing persia yang kerjaannya cuma tidur 8 jam lebih setiap harinya. Merupakan sifat alamiah mereka untuk mengetahui daerah sekitar lingkungan hidup mereka. Perlu kita ingat bahwa kelinci di alam liar merupakan hewan yang dimangsa. Sehingga tidak heran kalau kita berburu kelinci di alam liar sangat susah karena dia sudah sangat hafal dan paham daerah lingkungan sekitar hidupnya.

Seperti halnya kelinci yang baru saja kita adopsi, begitu dia merasa nyaman dengan rumah kita, dia tidak akan segan untuk memutari dan berjalan - jalan ke setiap sudut rumah kita hanya untuk memuaskan naluri alaminya. Kelinci kita akan mengobservasi apa saja yang ada di rumah kita dan hal - hal yang berbahaya untuk dirinya serta tempat yang aman untuk bersembunyi.



Salah satu tingkah laku yang paling menggemaskan dari kelinci adalah ketika mereka berdiri di atas kaki belakang mereka, kaki depan menggantung ke bawah, dan waspada, dan melihat-lihat. kelinci itu melakukan pemindaian, memeriksa semuanya. Kelinci memiliki luas pandangan mata sekitar 190 derajat, dan mata mereka cepat mendeteksi gerakan apapun, meskipun karena penempatan mata mereka, mereka tidak melihat baik secara langsung di depan hidung mereka. Kita mungkin pernah melihat kelinci kita menggigit makanan dan kemudian berdiri di atas kaki belakang mereka dan melihat sekeliling sementara mereka mengunyahnya, menoleh ke berbagai arah untuk mendapatkan memastikan bahwa benar - benar aman dari bahaya.Perilaku tersebut mungkin dapat anda temui pada kelinci liar yang hidup di alam bebas.

Kelinci memiliki ketertarikan dengan sesuatu yang baru di lingkungannya, tapi mereka tidak terlalu takut dan bahkan akan mendekatinya perlahan-lahan. Kelinci akan meregangkan leher mereka dan telinga terangkat tegak kepala, serta hidung mereka menggendus dengan cepat sama halnya dengan kelinci Lop (bertelinga jatuh, tetapi telinga mereka akan mengayun sedikit ke depan, tergantung pada seberapa besar keingintahuan mereka. Kerennya, setiap hal baru di rumah akan membuat kelinci menjadi semakin ingin tahu.

2 comments

Anonim mengatakan...

mantep bro artikelnya...
lo cari lagi mengenai pemuliaan kelinci dong, sekalian cara dan prosedurnya, ane tunggu bro artikel- artikel menarik dan mendidik lainnya di dunia perkelincian,

from,
rabbit si kelinci

Pradika Clan mengatakan...

Siap bos, nanti bertahap dan perlahan akan kami jelaskan semua. Sekarang yang penting mengubah paradigma masyarakat bagaimana seharusnya memelihara dan memperlakukan kelinci dengan baik dan tepat :)

Google+

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas