15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

1.19.2010

MEMBERI NAMA KELINCI KESAYANGAN

.

MEMBERI NAMA KELINCI KESAYANGAN

Siapa bilang bahwa kelinci tidak dapat dipanggil sesuai dengan nama yang kita berikan? Oh, tentu saja bisa. Pastinya kita semakin sayang dengan kelinci peliharaan kita jika saat kita memanggil dia akan datang menghampiri kita dengan polahnya yang lucu. Penasaran?





Ini bermula dari teori psikologi behavioristik, apa itu?
Wah semakin panjang kalau dijelaskan, coba anda cari literatur di internet karena sudah banyak yang menjelaskannya. Oke, kita lanjut ke step berikutnya yaitu teori dari Ivan Pavlov, klasikal kondisioning. Intinya ada stimulus response, unconditional response,dll. Semakin bingung?
Siip, daripada bingung dan membanting keyboard, mari kita baca panduan memberi nama kelinci kesayangan* berikut :

1. Pikirkan nama yang tepat untuk kelinci kesayangan kita
2. Setelah menemukan nama yang tepat panggil kelinci anda dengan nama tersebut dari jauh dan semakin mendekat, sekiranya cukup dekat belai kelinci tersebut dengan tetap memanggil namanya.
3. Saat pemberian makan, untuk pertama kali biarkan jadwal pemberian makan kelinci anda sedikit terlambat (kurang lebih 1 jam), setelah itu dekati kelinci anda dan panggil namanya lalu memberikan sedikit demi sedikit makanan kesukaannya sambil tetap memangil namanya
4. Lakukan step 3 dengan berulang kali sampai kelinci anda memberikan respon yang cepat (menoleh atau mendekati) saat anda memanggil namanya.
5. Setelah melewati step 3 dan 4 yang lumayan melelahkan, mungkin kelinci anda sudah dapat merespon panggilan anda tanpa diberi makan. Kalau itu terjadi, segera membungkuk, gendong dan belai kelinci anda dengan lembut.
6. Selamat anda berhasil!!

*Perlu diingat panduan ini akan berhasil jika anda konsisten secara terus menerus terutama dalam melakukan step 3 dan 4.
*Usahakan dilakukan yang tidak terlalu bising atau gaduh agar kelinci anda lebih fokus mendengar suara anda

3 comments

Dj Black Inspirations mengatakan...

wah kelinci semua neh kayaknya sukses selalu ya shobb

MY NAME IS KHAN mengatakan...

kalau kelinci dagh besar tapi gax dikasih nama masih bisa gax

Pradika Clan mengatakan...

MY NAME IS KHAN, bisa

Google+

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas