15 Alasan Harus ke PRADIKA RABBIT

Posting Populer

1.20.2010

BERTEMAN DENGAN KELINCI

.

BERTEMAN DENGAN KELINCI

Kelinci bisa diajak berteman? Yang benar?Serius?
Ucapan - ucapan pasti diatas langsung terucap begitu membaca judul posting ini.. Well, memang selama ini kita menganggap kelinci merupakan hewan peliharaan yang harus selalu ditaruh dikandang ataupun dibiarkan saja di halaman rumah kita dan hanya kita lihat saja tingkah polahnya dari jarak jauh.

Bagaimana ya supaya kelinci kesayangan kita bisa dekat dengan kita?



Si Boi Mengintip Kandang Temannya

Perlu anda ketahui sebelumnya, kelinci merupakan pet yang sangat ekspresif. Ketika mereka bahagia dan bersemangat, mereka akan berlarian kesana kemari, meloncat, berputar. Ketika mereka lapar mereka akan memanggil kita dengan melempar - lempar tempat makan atau menggaruk - garuk dipintu kandang. Ketika mereka butuh perhatian mereka akan mendekati kita, berputar - putar di kaki kita sampai kita memberi perhatian yang mereka inginkan.

Kita hanya perlu memahami bahasa kelinci. Hal ini sangat membantu kita untuk memahami kelinci kesayangan kita. Meskipun gampang - gampang susah, namun hal tersebut juga memberikan keuntungan bagi kita. Kuncinya hanya satu, observasilah perilaku kelinci anda dan pahami maksud kelinci anda.

Jika ada kejadian ketika kita mendekati kelinci kita dan kelinci langsung menghindar atau lari menjauh itu bukanlah hal yang buruk. Mereka cuma belum dekat mengenal anda. Sifat kelinci ialah penuh rasa ingin tahu, maka biarkan mereka yang mendekati kita. Baru setelah itu mulai perlahan belai kelinci anda dan seterusnya. Jika itu belum berhasil, tunggulah hingga waktu makan. Kelinci yang lapar pasti mencari sang empunya. So, disaat mereka sedang lapar, berikan makanan mereka disamping kita duduk.

Perlu diingat, setiap kelinci memiliki karakteristik sifat yang berbeda - beda. Dengan berjalannya waktu dan ketelatenan pemilik, maka anda akan mengetahui apa yang membuat kelinci anda senang dan sebaliknya kelinci anda juga akan memahami dan merasa aman di dekat anda.

Selamat Mencoba..

0 comments

Google+

 

PETERNAKAN KELINCI SURABAYA PRADIKA RABBIT

Tempatnya Hobiis, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas